Makeup Primer yang Cocok Untuk Kulit Sensitive dan Kemerahan

Hi beautiful ladies...

Penggunaan primer sebagai base makeup ternyata sangat penting loh. To be honest, awalnya aku gak terlalu peduli dengan primer, "Emang ngaruh?" 

Sampai akhirnya aku harus hadir di suaru acara, yang akunya wajib pakai makeup tebal. Well, itulah kali pertama aku mencoba pakai primer.

Hasilnya.......

Wahh... parah, gilsssss, gokil...!

Makeup ku bener-bener tahan lama (complexion), zuzur aku kaget, karena aku gak expect sama sekali kalo hasilnya akan sebesar itu... gapsnya ituloh, antara pakai dan gak pakai primer kok bisa segitu bedanya. Kok bisa sih? Padahal cuma pakai primer doang..... 🥺

Saat itu aku sadar, kalau primer memang bener-bener penting, dan dibutuhkan untuk membuat makeup, complexion khususnya jadi lebih tahan lama.

Kenapa bisa tahan lama??

Karena, primer ini bisa ngisi pori-pori sehingga foundation terlihat lebih smooth dan halus. Gak cuma itu, ternyata dia juga nahan minyak dikulit, sehingga foundation tidak gampang geser dan pecah akibat muka yang terlalu oily.

Sejak hari itu, aku gila gilaan banget hunting primer. Mulai dari baby skin yg hype banget dari M. Kemudian mattifying primer dari MO juga aku coba, sampe makeup primer asal negara Lee Min Ho hehe 😁. Pokoknya baanyaakkkkkkkkk banget yang aku coba (demi menemukan dia yang terbaik ❤)

Tapi..... ternyata.... dibalik bagusnya hasil makeup, ada after effect yang pelan pelan malah bikin kondisi kulitku jadi makin parah. BTW, kulitku ini tipe yang sensitive, kemerahan dan ada jerawat tipis-tipis. Nahh, si merah-merah ini yang makin hari makin merah. Malah makin parah, sampai ngikis kulitku jadi tipis banget dan mengelupas. Perih banget kondisi bare face aku saat itu.... syedihhh 🥺

Tapi, untungnya aku gak menyerah ladies. Pencarianku tak berakhir, walau aku berkali kali di buat sakit dan kecewa, aku tak menyerah begitu saja, eaaa 🤭 

Sampai akhirnya, aku bertemu dia... NIVEA MAKEUP STARTER.



Wahhh.... ini penemuan terbaik aku di tahun 2019, dan masih aku pakai sampai saat ini. Aaaaaaa.... cinta mati!!

Pencarianku berakhir... karna ku tlah temukan... dirimu... 🎤 (nyanyi dulu, hehe 🤭)

Kenapa aku bisa cinta mati??

Pertama, after effect di bareface ku yang tadi aku ceritaain, itu gak ada lagi... Merah-merah dikulitku tuh gagal menjadi-jadi. Dan begitu aku nemu dia, aku langsung mikir "Dia yang aku mau." gitu.... ❤

Kedua, ternyata harganya murah dong... Nikmat Tuhan banget kan, nemu produk yang cocok dan murah.

Ketahanan makeup aku juga okay, stay safe sampe 6jam an. Kece....

Dia juga kasih sedikit efek tone up, jadi bikin kulit keliatan lebih cerah. Blend nya gampang banget, ringan, gak greesy. Lalu, dia juga mengandung moisturizing dan SPF 30. 

Therefore, what are you postponing for?

Aku sangat sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang sedang mencari primer, atau masih bingung tentang primer mana yang cocok untuk kulit sensitive, yg oily combination, kemerahan dan jerawatan tipis-tipis. You must try this!!!

Well ladies, sekian untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat. I see you in my next post. Catch you there! Bye!


Keep in touch with me by following my other social media.
Instagram : ssesaputri
Youtube : ssesaputri

Comments