DARI COLDPLAY JADI DAILY PLAY

Diawali dengan kedatangan Blackpink di awal tahun 2023, tepatnya pada bulan maret lalu, euphoria konser membuncahkan demam konser di kalangan millennial. Apalagi, setelah dicabutnya aturan jaga jarak PPKM pasca pandemic covid-19 oleh pemerintah Indonesia. Seperti air di gurun sahara, demam konser pun seketika menjadi wadah mengekspresikan social life dan healing moment ter-epic tahun ini. Coldplay yang mengumumkan kedatangannya ke Indonesia dalam rangka world tour concert milik mereka menarik erat minat semua orang, mulai dari orang dewasa hingga anak muda. Band lawas kawakan luar dan dalam negeri seperti Elvis, Oasis, Drizzly, The Dare pun ikut menikmati percikan re-listen by millennials dan membangkitkan efek indie vibes di kalangan anak muda saat ini. Tak hanya musik, demam indie vibes juga menjalar hingga ke fashion style. Konsep Casual Comfort diiringi tema earth bold color mulai menaiki puncaknya. Surprisingly, kaos kaki menjadi salah satu item fashion high interest tak terduga masa kini.

Source: pinterest

Source: pinterest
Bak gayung bersambut, earth tone and bold color yang merupakan ciri khas old fashion menjadi salah satu support system sustainable fashion yang saat ini tengah menarik perhatian gaya berpakaian anak muda. Disusul pula dengan konsep Historical Fashion yang baru saja di luncurkan oleh brand fashion ternama dunia, dalam artikel yang dimuat oleh Laruna, The Bottega Veneta dalam Fashion Show mereka pada Spring/Summer 2023 Collection mampu membaca indie vibes yang tengah booming saat ini.

Source: www.laruna.id

Dari Coldplay jadi Daily play. OOTD yang tadinya diniatkan sebagai pelengkap vibes indie music khas band lawas luar negeri ini, melebarkan sayapnya menjadi daily outfit millennials tahun ini. Casual Comfort dengan perpaduan oversized jeans with unfinished buttom line, cargo pants with contrast line, docmart and shinny materials into sheer and thin tille organza menjadi daya tarik tersendiri. Memunculkan image santai, slow but rich, anti ribet dan sat-set sat-set khas anak muda masa kini. Dipadu dengan trend warna-warna bumi yang masih terus diminati sejak tahun lalu hingga kini, Old Style memulai lagi kebangkitannya.
Source: pinterest

Kaos kaki, kini tak hanya menjadi pelengkap sepatu, tapi juga statement fashion yang memberikan kesan tegas, berani, elegant dan santai. Public Figure hingga penyanyi kelas dunia seperti Taylor Swift pun ikut meramaikan deretan anak muda penggemar fashion style ini.

Source: pinterest

Tak hanya Taylor Swift, demam kaos kaki ini pun ikut diramaikan oleh Kim Ye-Rim, dalam drama Korea Bitch X Rich yang baru-baru ini dibintanginya bersama Lee Jong-Hyuk dan Lee Eun-Saem. Peran Ye-Rim sebagai putri tunggal keluarga konglomerat fashionable yang kerap tampil dengan perpaduan kaos kaki, menuai ketertarikan millennial Korea hingga Indonesia untuk berpakaian serupa dengan idol-nya
Source: pinterest

Di Indonesia, Old Fashion kini mulai menjamur di ibu kota hingga kota-kota besar lainnya, salah satunya adalah Palembang. Apalagi, disambut dengan konser musik yang terus menerus diadakan secara rutin, seperti singgahnya Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, Yura Yunita, Kahitna, hingga Noah dari awal hingga pertengahan Juni tahun ini, meningkatkan lagi minat Casual Comfort style ala nonton konser di kalangan anak muda. Blue jeans, T-shirt, Socks, Docmart hingga Cutbray pants khas Elvis mendominasi kemeriahan konser-konser tersebut. Lalu, seperti apa cara millennial mengemas mix and match Old Style ini. Here is some fun and cute match.


1.      Jeans, T-shirt, Bold Socks and Docmart.

Perpaduan old style jeans dan kaos polos mengingatkan kembali nuansa Elvis Style pada era 80-an. Mix and match dengan perpaduan warna dan material pakaian masa kini seperti knit wear dan sweater membuat kamu tampil effortless, simple and casual
Source: pinterest

 

2.      One Set Blazer, Bold Socks and Heels.

     Setelan one set selalu punya daya tarik tersendiri. Untuk kamu para pencinta bold & pattern, style ini bisa membuat kamu tampil lebih eye catching. High heels sebagai polesan terakhir memberikan statement point yang menawan namun tidak terkesan too much, membuat kamu tampil trendy, bold but classy. 
Source: pinterest

 

3.      Knit, Skirt, Bold Socks and Flipper.

Diawali oleh kolaborasi brand rubber flipper Crocs dengan brand fashion wanita ternama dunia Fendi, menarik kembali minat anak-anak muda pada material rubber. Flipper menjadi salah satu alas kaki favorite kaum millennial. Dipadukan dengan material Knit Wear yang sedang naik daun dengan warna-warna colorful. Perpaduan gaya ini membuat kamu tampil lebih girly, sweet and cheerful. 
Source: pinterest

 

4.      All white and Pattern Socks.

Black never goes wrong tak hanya berlaku untuk warna hitam, White never goes wrong too, agree? Perpaduan all white memberikan image manis dan lembut. Ditambah dengan nuansa cheerful dari pattern shocks yang lucu, membuat tampilan kamu semakin chic.
Source: pinterest

 

5.      Colorful

Bohemian is forever. Style yang selalu eksis sejak dahulu hingga kini. Bukan old style or millennial style, but forever style for forever young. Tampilan ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa bebas dan petualang. Perpaduan warna dan pattern secara random dan abstrack selalu memiliki penikmatnya sendiri. 
Source: pinterest

Fashion style sering kali dianggap sebagai cara untuk mengekspresikan diri. Penampilan seseorang sering dianggap sebagai representative personality. Because you are what you wear. Di Industri fashion karya-karya terbaik designer sering kali adalah wadah hasil perwujudan imajinasi dan kreatifitas tak terbatas atas impian, harapan dan keberanian yang sulit diinterpretasikan dengan kata dan sikap, but fashion can.


Tapi menurut saya pribadi, sebagai seorang pecinta fashion, kecintaan seseorang terhadap fashion tidak memengaruhi apapun terhadap taste penikmatnya. Karena taste bersifat dinamis dan independence. Mereka menciptakan keberagaman dan kombinasi nuansa yang sangat indah. Seorang millennial bisa jatuh cinta pada old  fashion, dan begitu pula sebaliknya. Bahkan di hari esok pun, dia bisa tiba-tiba berubah menyukai korean, edgy, bohemian, pastel, historical and many more fashion style to explore and be explored.

"Because you are not what you wear. But what you wear, is what you love." - Stunningscorner

Trend fashion is moving and will always move. but, "don't be into trends, don't make fashion own you, but you decide what you are, what you want to express by the way you dress and the way you live" satu ungkapan dari Gianni Versace yang personally sangat saya sukai. 

Get in touch with fashion enthusiast all over the world, by connecting yourself into Laruna and Laruna Indonesia Fashion Forum. Find your own comfort style here.


Karena di Laruna kamu bisa bertukar insight tentang fashion style kesukaan kamu, mendapatkan informasi tentang trend fashion masa kini, juga inspirasi outfit of the day yang sangat variatif dan kekinian. Kamu juga bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman kamu terkait fashion sebagai Contributor Laruna.

See you. Catch u there.

Comments

  1. Makin kesini gaya style anak muda makin menarik, wajar saja ternyata bisa jadi efek konser setelah 3 tahun lockdown

    ReplyDelete
  2. Baru sadar juga gak sengaja terikut juga trend fashion ini dan menjadi salah satu yang nyaman dengan trend ini hihi

    ReplyDelete
  3. Gimana gak makin stylish, fashion aja ngikutin fashion ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin jejak yaa...