ARIUL, Cleansing Foam Korea untuk Kulit Sensitive dan Kemerahan

Hi beautful ladies...

Bagi sebagian orang, khususnya pemilik kulit sensitive. Pemilihan Cleansing, baik berupa Facial Wash atau Facial Scrub harus lah dipilih dengan hati-hati. Salah-salah, malah bisa membuat kulit menjadi kering dan breakout. Hal itu juga yang melatar belakangi aku untuk tidak terlalu banyak trial and error seputar cleansing. Sekali nemu yang cocok, udah deh... bakal dipakai terus terusan.

Nah, kebetulan bulan ini aku liat kalo Ariul, brand asal korea ini mengadakan collab bersama Sociolla dan Beauty Jurnal dengan membagikan 1000 Socobox untuk para pengguna setia So.Co dan Beauty Enthusiast. Alhamdulillah, aku jadi 1 diantara 1000 orang yang beruntung.


Sejujurnya, aku sudah penasaran dan tertarik untuk mencoba Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam ini sejak awal kemunculannya. Finally, Agustus 2020 kesampaian juga. 

Kenapa bisa tertarik banget?? Padahal kan kulitku sensitive dengan Cleansing Foam??

Adalah karena, Ariul ini claim kalau ingredients nya mengandung Lauric Acid dan Myristic Acid, dimana aku pernah baca bahwa Ingredients ini sangat bagus efeknya untuk kulit, tapi juga tricky. Jatuhnya seperti 90% cocok, tapi tetap ada bahaya 10%. Karena gak semua kulit cocok dengan asam, khusunya lemon.

Disebagian orang, lemon bisa menjadi obat anti iritasi yang baik, tapi bisa juga jadi pemicu iritasi (Kasus mirip dengan penggunaan cuka apel). Kabar baiknya, Lauric Acid never failed on me. Duhh, bahagianya 💚

Aku kasih nihh list ingredientsnya...
"Water, Glycerin, Palmitic Acid, Stearic Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, PEG1000 Stearate, Glyceril Stearate, Phonexyethanol, Fragrance, Sodium Chloride, Chlorpenesin, Citral, Limonane"

Juga, dilengkapi dengan formulasi "Purefull Complex", yaitu Sensevieria, Rosemary, Black Pine Leaf dan Oxygenated Water untuk sensasi aroma therapy.


Teksture Ariul Smooth and Pure Clenasing Foam ini ringan. Sedikit terlihat agak thick dan licin, tapi setelah diblend dengan air, dia bisa jadi foam walaupun tidak banjir busa layaknya Cleansing Foam lain.


Dan ternyata benar. Ariul sendiri memberikan claim bahwa Cleansing Foam ini bisa memberikan efek Refreshing, Reviving, Refining dan Relaxing. and I feel them.

Aroma nya yang segar, dengan sedikit hint aroma rempah memberikan efek relax di indra penciuman kita. Busa nya yang tidak terlalu banyak pun membuat Cleansing ini begitu nyaman dipakai untuk ber-massage-ria di kulit wajah. 

Sesaat setelah pemakian, aku merasakan ada sedikit efek cerah dikulitku. Kulit juga terasa lebih halus dan kenyal.


Pada awalnya aku belum begitu 'ngeh' kalo dia memberikan efek cerah, tapi setelah aku swatch di tangan, barulah nampak berbandingan nya. Difoto diatas, terlihat kalau aku hanya menggunakan Ariul di punggung tangan dekat dengan ibu jari. Sedangkan di daerah dekat kelingking, tidak. Setelah dibilas, barulah nampak kalau daerah yg dekat ibu jari 1 tone lebih cerah dari yang daerah dekat kelingking.

Setelah beberapa menit pun, tidak terasa ada efek kering menarik di area sekitar hidung, yang biasanya cenderung merah dan sering mengelupas. To be honest, aku suka product ini.

Nilainya berapa?? 10/10 dari aku untuk Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam.

Belinya dimana?? Ariul gampang banget ladies ditemuin, di minimarket terdekat kalian pun pasti ada. Kalo mager, Ariul bisa dibeli di Sociolla. Kalo kalian belanja disana, jangan lupa masukin kode voucher aku (ada di bio) untuk tambahan diskon.

Selamat Mencoba.

Well, sekian review singkatku ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca, sampai ketemu lagi di postinganku selanjutnya.

Catch you there. Bye.

Comments