[REVIEW] Licorice Toner by I Trust Nature

Assalamualikum, besties.

Apakah sahabat besties sudah rutin menggunakan toner sebelum skincare lain? Kalau belum, mulai saat ini toner harus jadi holy grail sahabat besties yaa.

Sebagai salah satu garda terdepan skincare routine, toner berfungsi sebagai pembuka pintu gerbang skincare lainnya. Bayangkan kalau pintu rumah besties tertutup, lalu bagaimana sahabat besties bisa masuk ke dalam rumah? Nah, analogi yang sama dengan fungsi toner sahabat besties. Bagaimana pelembab atau serum bisa terserap sempurna ke dalam kulit kalau tidak ada toner? Jadi, jangan sampai skip penggunaan toner yaa.

Tahukah sahabat besties kalau toner memiliki beberapa jenis, yaitu hydrating toner dan exfoliating toner. Di review kali ini, aku akan berbagi cerita seputar pengalaman menggunakan hydrating toner Licorice Toner dari I Trust Nature


Kita bahas, yuk...

Beberapa minggu yang lalu, aku dan komunitasku Palembang Beauty Blogger berkesempatan untuk mencoba produk I Trust Nature, yang juga berkolaborasi dengan Wabisabi Cosmetics sebagai reseller resmi mereka. Wah, dijamin trusted dan original product nih, besties.

I Trust Nature sendiri adalah salah satu brand skincare asal Indonesia, loh. Salah satu produk mereka yang menarik perhatian ku dan sangat ingin aku coba adalah Licorice Toner.

Banyak sahabat besties yang mengira bahwa Licorice adalah bahan kimia pencerah kulit, padahal Licorice adalah extract tumbuhan akar manis yang memang sudah digunakan sejak dulu sebagai obat herbal orang-orang Asia, khususnya Asia Selatan.

I Trust Nature mengusung konsep Licorice Extract sebagai bahan utama Hydrating Toner yang diperuntukan untuk sahabat besties yang mengalami masalah kulit akibat paparan sinar UV, jerawat, kemerahan dan kulit kering dan sensitive.

Dikutip dari Jurnal Sociolla, Licorice kaya akan Vitamin B1, B3, B5, Vitamin E dan anti-oksidan, yang memang baik untuk hydrating dan refining skin.

dan, Yes Terbukti!! Selama kurang lebih 3 minggu penggunaan rutin Licorice Toner dari I Trust Nature, aku merasakan sendiri manfaat hydrating dan refining skin tersebut.

Keadaan before:

- Kemerahan di sekitar hidung

- Jerawat meradang

- Kering dan mengelupas di sekitar hidung

- Kulit kusam

Keadaan after:

- Kemerahan disekitar hidung mereda

- Jerawat mereda

- Kulit terasa lebih lembab dan berhenti mengelupas

- Warna kulit lebih cerah

- Kulit menjadi glowing

Keadaan bare face saat ini pun sudah sangat lebih baik dari sebelumnya.

Licorice Toner ini bisa di pakai pagi dan malam, setelah mencuci muka. Cukup tuangkan 5-6 tetes di telapak tangan, kemudian baurkan dan tepuk perlahan agar lebih cepat meresap. Karena texture nya yang gel to water, toner ini terasa sangat gentle, ringan namun tetap terasa lembab. 

Selain Licorice sebagai key ingredients, toner ini juga mengandung Witch Hazel yang berfungsi sebagai anti-bakteri pencegah timbulnya jerawat, mengurangi minyak berlebih dan menyamarkan pori-pori.

Juga Sodium Hyaluronate, Green Tea leaf Extract, Allantoin dan Citric Acid sebagai anti oksidant alami dan extra kelembaban. Itulah kenapa claim toner ini sebagai hydrating and refining sangat bisa dibuktikan.

Buat sahabat besties yang tertarik ingin mencoba Licorice Toner dari I Trust nature, ataupun produk I Trust Nature yang lain, Sahabat besties bisa mengunjungi Official Instagram WabiSabi Cometics, Shoppe dan Tokopedia mereka. Bisa gratis ongkir loh. Atau, kalau rasanya "gak afdol belanja kalo gak pegang barang langsung", sahabat besties yang ada di kota Palembang bisa mengunjungi Offline Store mereka yang ada di Dempo (Jl. Lingkaran I No. 408C, 15 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Palembang).

Soal harga, yah walaupun sedikit pricey, Licorice Toner ini masih worth to buy. 

So, kalau sahabat besties sedang mencari toner yang bisa melembabkan kulit kering bahkan mengelupas, meredakan jerawat dan kemerahan, serta gentle dan aman untuk kulit sensitive, I highly highly highly highly RECOMMEND this product. 10/10 dari aku untuk toner ini.

Repurchase? Absolutely YESSS!

Well, sahabat besties, semoga review singkat ini bermanfaat. See you in my next post. Catch you there. Bye Bye.


Keep in touch with me by following my other social media

Intagram: @ssesaputri





Comments