[REVIEW] GARNIER Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Hi beautiful ladies...

Tahun ini bisa dibilang sebagai tahun nya serum buat aku. Karena sejak Januari sampai sekarang, product skincare yang paling sering aku explore adalah serum. Karena usia ku sudah mulai masuk seperempat abad, aku merasa kalau kulit ku sudah gak cukup lagi dengan pelembab dan essence saja. Akhirnya aku memutuskan untuk mulai memasukan serum kedalam morning dan night skincare routine ku. 

Dipostingan sebelumnya, aku sempat bahas tentang serum favorite ku, yaitu Natur Brightening Serum yang sangat aku suka, dan masih aku pakai sampai sekarang sebagai night skincare routine. FYI, serum morning dan night skincare routine ku ini berbeda ladies. Karena Serum Natur adalah Serum Vit.C yang baik digunakan di malam hari, sedangkan Garnier Serum adalah serum Niaciamide yang baik digunakan di pagi hari. Makanya aku pakai 2 serum yang berbeda.


Kalau kalian nonton video Sharing Session Part II ku di youtube. Kalian tau kalau aku tidak begitu menyukai Niaciamide. Nah, ajaibnya, Garnier Sakura White ini memiliki kandungan Niaciamide, yang memang digunakan sebagai bahan utama pencerah serum ini. Surprisingly, Aku SANGAT SANGAT SANGAT COCOK dengan serum ini. Aku sendiri gak ngerti kenapa. Yang jelas, dia memberikan efek yang lebih dari claim nya dikulitku.


Bisa kalian liat sendiri di bagian before, kening ku yang dipenuhi dengan jerawat -jeraaat kecil halus, kusam dan bertexture. Sedangkan di bagian after, secara ajaib semua masalah kulitku tuntas. Semua jerawat kabur gak tau kemana, tone kulit juga naik berkali-kali lipat, dan dapat bonus glowing pula... Masya Allah, cinta deh aku...

Ternyata, serum ini juga mengandung salicylid acid, yang memang sudah terbukti cocok dikulitku sebagai penyembuh jerawat. Ditambah lagi kandungan Benzyl Salicylate yang juga berfungsi sebagai penyembuh jerawat. Gak heran, kalau jerawat-jerawat dikulitku kabur semua.

Sejujurnya, diawal pemakaian aku sedikit underestimate dengan produk ini, dan juga ragu. Pertama karena dia melebih-lebihkan claim dengan bilang kalau serum ini bisa A sampai Z, dimana kebanyakan product yang over iklan begini biasanya boong, haha. Sekali lagi, surprisingly dia berhasil membuktikan semua claim nya.

✅ More Pinkish Radiance (mencerahkan)
✅ Transparant (glass Skin)
✅ Smoother (melembutkan)
✅ Even skintone (meratakan warna kulit)
✅ Bounchier and plumper (Kenyal)

Nah lo, makanya jangan suka ngeremehin, kena kan lo.... 🥺

Well, maafkan aku Garnier, sekarang aku padamu.

Next, alasan kedua aku meragukan product ini adalah karena dia mengandung alcohol, fragrance dan methylparaben.

Karena tipe kulitku ini tipe yang sensitive, da terlalu sering triggered dengan product yang mengandung fragrance, aku seolah pukul rata dan menganggap kalau semua fragrance PASTI TIDAK COCOK dikulitku. Dan ternyata aku salah. Iyaaa... maaf lagi ya 🥺

Kesimpulan nya, serum ini berguna untuk mencerahkan, menghilangkan jerawat dan glow up kulit wajah, karena dia mengandung Infused Sakura Extract,  5000 whitening Capsules, Niaciamide, Salicylid Acid dan Benzyl Salicylate. 

Harganya sangat terjangkau, under 100rb dan bisa di beli dimana aja, termasuk mini mart terdekat dengan rumah kalian. Kalo mager, kalian bisa beli product ini di e-commerce atau Sociolla. Ada potongan harga up to 50k dengan menggunakan kode voucher aku (kodenya ada di profil)

Isinya super banyak, ada 50ml. Di aku, serum ini awet sejak Januari sampai sekarang masih sisa sekitar 1/4. Awet banget kan.... 🤩

Sooo, segini aja sharing pengalaman ku menggunakan Garnier Sakura White Serum. Kalau problem kulit kalian sama seperti ku (foto diatas), aku SANGAT SANGAT SANGAT MEREKOMDASIKAN product ini. 

Well, semoga bermanfaat. See you in my next post. Catch you there.

Keep in touch with me by following my other social media.

Comments